Nah, BaaBaa Friends... kebanyakan dari kalian para teens lagi bakal menghadapi ujian semester ganjil, nih! Apa kalian pernah pengalaman: "Belajar soalnya besok ujian, tapi bahannya ga masuk-masuk di otak!" Pernahkan? Kalau BaaBaa Friends ga mau hal itu terulang lagi, BaaBaa punya beberapa tips nih, biar belajar jadi lancar dan cepat.


TIPS
1. Usahakan untuk tidur siang! Bagi yang tidak terbiasa, bisa menggunakan teknik BaaBaa: "Pejamkan mata, berusaha untuk mengosongkan pikiran (jangan sampai otak kalian pikir 'KOSONGKAN PIKIRAN' lho, sama aja pikiran kalian belum kosong hehehe), berusaha untuk tidak bergerak." Karena BaaBaa yakin, otak kalian pasti sedang capek-capeknya nih!
2. Makannya porsinya di besarin! Makanan adalah sumber bahan bakar otak kita, jika kita mengisinya penuh, pasti kita tidak akan lupa apa yang sudah kita pelajari. Nah, bagi yang sedang diet, Berhenti dulu deh... (Tahukah kalian bahwa seseorang tidak boleh ber-diet sampai usia 25?)
3. Usahakan untuk menyicil belajar. Meskipun BaaBaa yakin, kalian pasti lebih sering SKS (Sistem Kerja Semalam)
4. Gunakanlah tempat yang kalian anggap nyaman untuk belajar. Misalnya kasur, meja belajar, meja makan, sudut kamar, dsb.
5. Jangan hidupkan TV, Radio, atau apapun yang dapat merusak konsentrasi! BaaBaa Friends harus bisa belajar untuk melawan keinginan kalian.
6. Berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Dengan meminta pertolongan Tuhan, kalian juga harus yakin bahwa Ia akan menolong kalian. Eh, tapi bukannya ga usah belajar! Kita juga harus berusaha semaksimal mungkin, barulah Tuhan akan menolong...

Nah, dengan begini, kita dapat belajar dengan cepat dan dapat menggunakan waktu se-efisien mungkin. Selamat belajar BaaBaa Friends! Semoga sukses dan mendapat apa yang kalian cita-citakan.

Love, BaaBaa